Indonesia Feng Shui Services and Consulting

On-site Services Menu :
- Residential
- Commercial
- Cemetry
- Feng Shui exterior & interior design
- Various Feng Shui audit & program

 
Home l Feng Shui Center l About Us l Consulting l Articles l Download l Free Register l Contact Us
 

Home

Visi & Misi

Our Logo

Frequently Ask Question

Off-site consulting

On-site consulting

Feng Shui Logo Service

Date Selection services

Tips & Trick

Teori & Praktek

Sejarah & Tradisi

Contact Us

 

Partners Associate



Tips Feng Shui Pagar dan Atap Rumah


 

Tips Feng Shui Eskterior Pintu Utama
Pedoman Feng Shui Anda ketika menilai apa yang terlihat di luar pintu rumah





Feng Shui Eksterior Pintu Utama


Tujuan utama Feng Shui adalah membawa masuk energi positif Yang Qi ke dalam rumah. Oleh karena itu, pintu utama memiliki peranan yang sangat penting dalam Feng Shui. Mengapa? Karena dalam ilmu Feng Shui, posisi pintu utama adalah posisi dimana energi Qi dari luar akan kontak atau berhubungan dengan bangunan. Dan karena adanya pintu utamalah maka energi Qi dari luar dapat masuk kedalam.

Dalam ilmu Feng Shui, baik-buruknya sebuah bangunan 50% akan dipengaruhi dari keadaan pintu utama. Oleh karena itu ada 2 prinsip utama yang harus Anda ingat dari keadaan pintu utama berdasarkan Feng Shui, yaitu:
1. Jika keadaan pintu utama memiliki masalah, maka setidaknya 50% nilai Feng Shui dari properti yang bersangkutan akan berkurang.
2. Tidak peduli seberapapun baiknya kondisi dan situasi Feng Shui topografi, kavling tanah, ataupun lansekap yang ada jika kondisi Feng Shui eksterior pintu utama bermasalah maka energi positif dari properti tersebut tidak dapat optimal. Demikian juga sebaliknya, jika kondisi Feng Shui eksterior pintu utama sangat baik dan telah berada di arah yang paling baik bagi penghuninya, namun kondisi dan situasi Feng Shui topografi, kavling tanah, ataupun lansekap buruk maka efek baiknya juga tidak dapat optimal.

Oleh karena itu, Anda membutuhkan kondisi lansekap atau topografi yang baik, serta kondisi eksterior pintu utama yang baik dan menghadap ke arah yang membawa keberuntungan bagi penghuninya.

Ada 2 metode untuk menganalisa Feng Shui Pintu Utama, yaitu:
1. Feng Shui Eksterior Pintu Utama, yaitu dengan mengevaluasi kondisi dan situasi sekitar pintu utama dengan menghadap ke luar bangunan. Hal ini bisa Anda lakukan dengan berdiri tepat di depan pintu utama dan melihat keluar apakah terdapat obyek-obyek tertentu yang melanggar pedoman Feng Shui.
2. Feng Shui Interior Pintu Utama, yaitu dengan mengevaluasi kondisi dan situasi dekat dengan pintu utama dengan menghadap ke dalam bangunan. Yang perlu Anda lakukan adalah berdiri di garis daun pintu dan lihatlah kedalam apakah terdapat obyek-obyek atau tata ruang yang melanggar pedoman Feng Shui. Hal ini akan kami bahas lengkap di artikel Pedoman Feng Shui Interior: Feng Shui Interior Pintu Utama.

Dalam Feng Shui Eksterior, kita akan mengamati 2 macam obyek yang melanggar pedoman Feng Shui, yaitu Yang Du Sha dan Yin Du Sha. Obyek obyek yang akan pertama kita bahas adalah Yang Du Sha atau obyek yang memiliki sifat gerak, keras, dan kuat namun memiliki efek yang merugikan.

Kasus pertama yang melanggar pedoman Feng Shui Eksterior Pintu Utama adalah dimana posisi pintu utama menghadap ke sebuah bangunan yang memiliki cerobong asap. Ini dapat mempengaruhi keberuntungan dan kesehatan penghuni yang lemah.



Kasus lain adalah posisi pintu utama yang menghadap saluran pembuangan sistim penyejuk udara atau AC. Hal ini dianggap sebagai energi negatif yang membawa penyakit.



Hal yang sama juga terjadi ketika pintu utama menghadap ke saluran pembuangan generator. Solusi yang bisa dilakukan dari ketiga kasus diatas sama, yaitu dengan memindahkan posisi utama agar tidak segaris lurus dengan posisi cerobong asap, saluran pembuangan AC, ataupun generator.



Kasus lain yang sering ditemui adalah tiang listrik di depan pintu utama. Ini bisa merugikan kesehatan keluarga terutama bila tiang itu memiliki transformer yang menempel dengannya. Solusi terbaik dari kasus ini adalah dengan meminta perusahaan listrik untuk memindahkan tiang listrik agar berada di samping bangunan.



Adanya pohon di depan pintu utama juga bisa berpengaruh buruk terhadap kesehatan penghuni. Pohon di depan pintu, merupakan salah satu sebab kondisi mental penghuni tidak stabil. Perbaikan yang bisa dilakukan adalah dengan memindahkan atau menebang pohon tersebut. Bila ini tidak memungkinkan, maka cobalah memindahkan pintu utama Anda.

1 2 3 Next


 
* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * © 2008 by Indonesia Feng Shui Online Center. Powered by 7 Site.