Indonesia Feng Shui Services and Consulting

On-site Services Menu :
- Residential
- Commercial
- Cemetry
- Feng Shui exterior & interior design
- Various Feng Shui audit & program

 
Home l Feng Shui Center l About Us l Consulting l Articles l Download l Free Register l Contact Us
 

Home

Visi & Misi

Our Logo

Frequently Ask Question

Off-site consulting

On-site consulting

Feng Shui Logo Service

Date Selection services

Tips & Trick

Teori & Praktek

Sejarah & Tradisi

Contact Us

 

Partners Associate



Tips Feng Shui Sumur dan Plafon


 

Tips Feng Shui Dapur
Pedoman Feng Shui Anda ketika menata letak ruangan dapur rumah.





Feng Shui Dapur


Kasus yang sering terjadi adalah ketika dibelakang kompor persis adalah posisi bak air, wastafel, ataupun urinor yang pipa sanitasinya melewati posisi belakang kompor. Ini juga disebut dengan Shui Huo Xiang Chong atau 2 unsur api dan air saling bertentangan. Namun, apabila posisi bak air, wastafel, maupun urinor tersebut berada di posisi sebaliknya dan/atau posisi pipa sanitasi tidak melewati posisi dibelakang kompor maka hal ini tidak perlu dikhawatirkan!



Ada 1 hal penting yang luput diperhatikan oleh para pemilik rumah ketika awal membangun rumah, yaitu posisi pipa saluran air sanitasi yang melewati dibawah kompor. Seperti apa yang pernah saya bahas pada bagian Feng Shui Interior Pintu Rumah bahwasanya garis vertikal antara atas dan bawah dari sebuah obyek yang penting (dalam hal ini adalah kompor) tidak boleh ada pelanggaran. Oleh sebab itu, sekalipun posisi pipa saluran terpendam dibawah lantai namun bila berada dibawah kompor juga dianggap merusak keberuntungan keluarga, mengingat posisi pipa air ini bertentangan dengan unsur api yang dibawa oleh kompor.



Dari sekian banyaknya kasus yang telah saya bahas di atas, solusi yang bisa dilakukan cukup mudah yaitu dengan memindahkan posisi kompor di tempat yang tepat (tidak bermasalah) sesuai dengan pedoman Feng Shui. Kasus terakhir yang terjadi adalah ketika terdapat balok menonjol berada di atas kompor. Balok yang menonjol dapat menyebabkan tekanan energi Qi di sekitar balok menjadi fluktuatif atau tidak stabil dan ini dianalogikan seperti menghambat pertumbuhan keberuntungan keluarga. Solusi yang bisa diberikan adalah:
1. Memindahkan posisi kompor,
2. Menurunkan langit-langit balok menonjol agar tertutup,
3. Memasang cermin di bawah balok karena cermin membiarkan energi melewatinya (cermin adalah pemantul spektrum cahaya). Tekanan pada kompor bisa dinetralkan.



Hal terakhir yang perlu Anda ingat seputar penataan dapur atau kompor adalah:
1. Hindarilah menempatkan dapur dan/atau kompor di sektor tengah ruangan rumah. Mengapa? Karena bagian tengah rumah mewakili jantung atau pusat keutuhan keluarga dan dengan menempatkan dapur maupun kompor di sektor tengah rumah maka hal ini seperti merusak keharmonisan penghuni atau secara kesehatan mudah menimbulkan penyakit dibagian jantung.
2. Hindarilah juga meletakkan kompor yang segaris lurus dengan posisi pintu masuk ruang dapur, mengingat energi Qi ketika memasuki ruangan mudah mengenai bagian kompor terlebih dahulu. Apabila kompor tersebut adalah kompor permanen, maka satu-satunya solusi adalah dengan sering menutup pintu dapur tersebut.

1 2 Next


 
* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * © 2008 by Indonesia Feng Shui Online Center. Powered by 7 Site.