Indonesia Feng Shui Services and Consulting

On-site Services Menu :
- Residential
- Commercial
- Cemetry
- Feng Shui exterior & interior design
- Various Feng Shui audit & program

 
Home l Feng Shui Center l About Us l Consulting l Articles l Download l Free Register l Contact Us
 

Home

Visi & Misi

Our Logo

Frequently Ask Question

Off-site consulting

On-site consulting

Feng Shui Logo Service

Date Selection services

Tips & Trick

Teori & Praktek

Sejarah & Tradisi

Contact Us

 

Partners Associate



Tips Feng Shui Interior Pintu Utama


 

Tips Feng Shui Kamar Tidur
Pedoman Feng Shui Anda ketika megatur posisi kamar dan ranjang.





Feng Shui Kamar Tidur


Kamar Tidur adalah posisi paling penting ketiga dalam ilmu Feng Shui setelah dapur dan pintu utama. Mengapa? Jika Anda mau memikirkannya, Anda sudah pasti tahu bahwa kamar tidur mewakili tempat dimana kita menghabiskan sepertiga waktu hidup kita. Kamar tidur harus diperlakukan sebagai tempat istirahat dari kesibukan dan tekanan kehidupan kita. Di dalam kamar tidur inilah kita bisa mendapatkan kembali energi kita yang hilang. Energi harmonisasi yang dibangun oleh interaksi pernikahan indah antara suami dan istri diciptakan di tempat tidur. Itu sebabnya mengapa energi penting ini harus dipertahankan. Ketika kita menganalisa Feng Shui Kamar Tidur, perhatian utama kita bukan hanya memastikan energi Qi yang masuk ke dalam ruangan kamar, namun juga memastikan posisi ranjang telah berada di posisi yang tepat. Anda tidak perlu mengkhawatirkan posisi kepala ranjang apabila menghadap arah yang kurang baik dari tanggal lahir Anda. Mengapa? Karena posisi ranjang berdasar tata letak interior ruangan kamar lebih penting daripada arah baik-buruknya kepala ranjang. Oleh sebab itu, sekalipun arah kepala ranjang Anda telah menghadap ke arah yang baik, namun terdapat pelanggaran dalam tata letak interior ruangan maka efek Feng Shui yang positif juga tidak dapat Anda rasakan. Tentu saja, dengan posisi kepala ranjang menghadap ke arah yang tepat dan tata letak interior yang baik, pengaruh energi positif atau Sheng Qi ini lebih dapat dirasakan oleh penghuninya. Untuk mengetahui arah baik-buruknya kepala ranjang dalam kamar tidur, Anda bisa membaca E-Book kami yang berjudul: 12 Pedoman Feng Shui dalam Membeli dan Membangun Rumah. Karena tata letak interior ruangan adalah topik utama saya, maka kasus pertama yang harus Anda hindari dalam menata ruangan kamar tidur adalah dengan menghindari bentuk yang tak beraturan. Mengapa? Karena bentuk yang tak beraturan ini menyebabkan energi Qi di dalam ruangan tersebut tidak stabil dalam sirkulasinya dan tentu saja akan mengganggu penghuni kamar tersebut ketika beristirahat.



Kasus berikutnya yang harus dihindari adalah kamar tidur dengan tembok yang retak. Keretakan tembok tidak dapat menampung energi Qi dengan baik dan ini memberikan kesan hubungan penghuni yang mulai terpecah. Solusi yang bisa dilakukan untuk kasus ini adalah dengan menambal keretakan tembok tersebut.



Kasus lain yang sering ditemui adalah pintu kamar tidur yang membuka ke arah ranjang dengan posisi kaki penghuni yang tidur segaris lurus dengan pintu kamar. Mengapa ini tidak diperbolehkan? Karena ketika energi Qi yang datang dari luar kamar menuju ke dalam kamar akan bertabrakan dengan ranjang dan akan mengganggu kenyamanan penghuni ketika tidur. Solusi yang bisa dilakukan untuk kasus ini cukup mudah yaitu dengan memindahkan posisi ranjang agar tidak segaris lurus dengan posisi pintu kamar.



Kasus berikutnya adalah posisi 2 pintu kamar tidur yang saling berhadapan. Susunan kamar seperti ini bisa menjadi salah satu penyebab pertengakaran keluarga antara penghuni dari kedua kamar tersebut. Mengapa? Karena kedua pintu tersebut saling bersaing untuk mendapatkan energi Qi. Namun, kondisi ini hanya bisa terjadi apabila jarak dari kedua kamar tidur tersebut cukup dekat. Jika jaraknya cukup jauh dan masih terdapat ruangan terbuka yang cukup luas di antara kedua kamar, maka hal ini bukanlah masalah.



Hindarilah juga meletakkan ranjang yang segaris lurus dengan pintu kamar tidur dari arah samping kanan maupun kiri atau garis lurus pintu kamar memotong sebagian posisi ranjang. Mengapa? Karena energi Qi' yang dibawa oleh angin ketika masuk ke dalam kamar akan memotong kaki ranjang dan menyebabkan rematik bagi orang yang bagian tubuhnya terkena.

1 2 3 Next


 
* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * © 2008 by Indonesia Feng Shui Online Center. Powered by 7 Site.